Daftar Investor Paling Sukses di Dunia

Ditengah derasnya arus kapitalisme. banyak sekali yang kita tahu tentang tokoh-tokoh pekerja keras dan juga profesional yang sukses dalam pekerjaannya. Mereka tidak hanya bekerja namun juga menyusun strategi, mereka sendiri untuk dapat mencapai kesuksesan. Biasanya orang yang memiliki kapitalis adalah seorang investor. Seorang investor terbaik biasanya tahu cara untuk bagaimana membangun keberuntungan dan melipat gandakan uang yang mereka punya. Dengan kata lain orang-orang tersebut berpikir tentang bagaimana mana uang-uang yang mereka miliki dapat menghasilkan uang lain nya. 

Investor Paling Sukses 

Seperti dalam artikel ini akan kita bahasa beberapa sosok investor sukses di dunia yang berhasil mengembangkan usahanya. Seperti yang kita tahu banyak sekali cara yang bisa di gunakan untuk mendapatkan keuntungan tinggi dengan menjadi seorang investor, seperti orang-orang di bawah ini yang sukses menjadi seorang investor sukses di dunia. 

Warren Buffett

Warren Buffett, siapa dari anda yang tidak tahu tentang  Warren Buffett, sebagai Oracle of Omaha yang memiliki sebuah gelar yaitu investor terbesar di dunia. Selama ini dalam dekade panjang keberhasilan Buffet di pasar saham sudah sangat terkenal, Buffet sendiri sangat identik dengan caranya untuk menjalankan bisnis dan dapat berhasil mendongkraknya pasar saham yang luar biasa. Pada tahun 1962  Warren Buffett menjadi salah seorang miliarder dikarenakan keuntungan yang sangat besar dari beberapa kemitraan. Dia berinvestasi dan kemudian mengambil alih sebuah perusahan manufaktur tekstil Berkshire Hathaway. Tidak hanya disitu saja, ia juga mengalihkan perhatiannya ke sektor asuransi dengan menggunakan nama Berkshire Hathaway. Pada tahun 1988, Buffet mulai membeli saham dari perusahaan The Coca-Cola dan pada akhirnya berhasil mempunyai 7% saham dengan harga USD 1,2 miliar. Tidak hanya sampai di situ Berkshire juga mempunyai sham-saham lainnya, seperti di American Express, Apple, Dairy Queen, IBM, Geico, dan juga Fruit of the Loom. 

George Soros

George Soros yang merupakan salah seorang tokoh bisni kelahiran AS Hungaria ini dan juga merupakan seorang filantropis terkemuka. Lahir di Hongaria yang pada saat itu diduduki oleh Nazi, soros pada akhirnya pergi bermigrasi ke Inggris di tahun 1974 dan menjadi seorang mahasiswa di London School Economics. Sebelum pada akhirnya ia mendirikan Soros Fund Management, Ia sempat bekerja di New York dengan F.M Mayer, Wertheim dan juga Co dan Arnold dan S pada saat itu. Soros Fund yang pada saat itu mengelola Quantum Group of Funds atau yang disebut juga Quantum Fund. Ia pada saat itu juga mendukung kuat pengungsi imigran lainnya. Dan pada bulan September di tahun 2016, Soros sendiri mengumumkan bahwa yayasan akan menginvestasikan dana sejumlah USD 500 juta pada perusahan-perusahaan yang juga didirikan oleh para pengisi meingrann khususnya yang berada di Eropa.  

Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud

Tidak hanya sebagai salah seorang investor terbaik di dunia, pangeran  Alwaleed Bin Talal Alsaud juga sangat berpengaruh besar di Arab Saudi. Ia berhasil untuk menimbun kekayaan lewat Kingdom Holding Company dimana dirinya lah sebagai pendiri. Tidak hanya itu saja apangeran ini juga berinvestasi di hotel, real estate dan keuangan perbankan dan juga merambah ke media, internet, teknologi serta entertainment. Kepemilikanya juga bebag salah satu pemegang saham Twitter dan juga Citigroup serta beberapa perusahaan manajemen hotel besar seperti Four Seasons Hotels & Resorts, Movenpick Hotels, Fairmont Raffles Holding, dan juga kepemilikan real estate hotel seperti salah satunya Hotel George V yang sangat megah di Paris dan juga saham di Savoy Hotel di London.

Carl Icahn

Carl Icahn sendiri merupakan salah seorang investor yang sanata terkenal dan menjadi seorang investor yang saham dihormati di Amerika serikat. Sebagai pemilih dari Icahn Enterprises, Ia mempunyai peran penting dalam industri pasar saham. Beberepa idnsutri yang juga di milikinya telah ia ivenstasikam ke dalaam idnsurti game, mobil, logam, real estate dan rumah mode. Carl Icahn sendiri juga dikenal sebagai salah satu yang memulai karir investasinya di Wall Street sebagai salah satu pialang saham pada tahun 1961. Dan hampir tujuh tahun kemudian ia juga membentuk Ichan & Co sebagai salah satu perusahan sekuritas. Tidak hanya disitu saja posisi yang mayoritas ia tempati adalah sebagai orang yang mengendalikan perusahaan termasuk juga dengan perusahan Western Union, RJR Nabisco, Texaco, Phillips Petroleum, Gulf & Western, USX, E-II (Culligan dan Samsonite), Imclone, Can Amerika,Marvel Comics, Revlon,, Fairmont Hotels , Blockbuster dan juga Kerr-McGee.

Alisher Burkhanovich Usmanov

Alisher Burkhanovich Usmanov merupakan seorang raja bisnis yang berasal dari Rusia kelahiran Uzbek. Sejak tahun 2014 ia dilaporkan menjadi orang terkaya di Rusia dengan semua total kekayaan yang dilaporkan pada saat itu USD 14,4 miliar. Sama seperti rekan senegaranya yang juga sama-sama miliarder Roman Abramovich, Usmanov, juhya mempunyai minat terhadap logam dan operasi pembangunan meskipun untuk eksploitasinya sangat jauh. Di Antara kepemilikan yang luas sebagai salah satu konglomerat di Rusia, Metalloinvest juga mempunyai berbagai macam bisnis logam dan  juga pertambangan. Investasi lainnya yang juga tak kalah besar adalah Kommersant Publishing Houses,dan di grup Arsenal F.C sebesar 29%, serta saham Xiaomi. 

Mikhail Prokhorov

Milyader selanjutnya yang juga berasal dari Rusia yaitu Mikhail Prokhorov. Memperoleh kekayaannya dari industrialisasi terkemuka yang berada di negara itu, serta Ia juga memiliki saham dengan jumlah besar di perusahan multinasional, tertuma di sektor logam dan juga pertaambanagn. Salah satu perusahaan yang diinvestasikan adalah Norisk Nickel, yang merupakan salah satu produsen nikel dan paladium terbesar di dunia di bawah kepemimpinan. Dan pada tahun 2007, ia juga memutuskan untuk berpsisah dengan mitra bisisn janga panjanya pada sata itu Vladimir Pontanin. Setelah keputusan ya untuk meninggalkan interros, ia akhirnya  meluncurkan perusahaan investasinya sendiri, dengan nama  ONEXIM Group, dengan aset perusahaan tersebut senilai USD 17 miliar.Investasi penting lainnya yang juga ia miliki Renaissance Capital dan Optogan.

Harold Simmons

Harold Simmons merupakan salah seorang pengusaha asal AS merupakan seorang miliarder dimana keahlian pemasaran membantunya untuk mengkonsep sualisaksikan leveraged buyout (LBO) yang sudah berhasil digunakannya untuk mengakusisi di berbagai perusahan lainnya. Pada awal mulai karir berinvestasinya ia membeli sebuah toko obat dengan uang tunai pada saat itu USD 5.000 dan juga pinjamannya USD 95.000. Dan pada satu dekade kemudian ia menjual bisnisnya ke Eckerd Corporation dengan harga USD 50 juta. Langkah tersebut lah yang mengawali kariernya sebagai salah seorang investor,dan tidak lama setelah itu  ia sempat berupaya untuk mengambil alih Lockheed Corporation, dengan saham yang ia peroleh hampir 20% namun pada akhirnya gagal. Simmons sendiri meninggal pada tahun 2001. Dan saat itu ia mempunyai investasi di Contran Corporation dan Valhi Inc. 

David Tepper

David Tepper sendiri salah satu dari beberapa miliarder manajer hedge fund yang pada saat itu telah memberikan kinerja yang cukup kuat di tahun-tahun sejak krisis keuangan melanda dunia. Dan pada tahun 1992, bersama dengan Goldman Sachs, ia sendiri memulai hedge fund sendiri miliknya, Appaloosa Management. Dan pada tahun 2009, David Tepper tercatat telah mengantongi keuntungan sebanyak USD 7 miliar berkat kepemilikan sahamnya di Bank of America di mana pada saat itu harga per sahamnya telah mencapai USD 3. 

Itulah beberapa investor terkemuka di dunia yang terkenal sebagai investor paling sukses di dunia. Semoga kisah dan pencapaiannya dapat menjadi sebuah inspirasi untuk kita semua. Selamat berinvestasi!