Aplikasi Investasi untuk Pemula, Yuk mulai investasi!!

Untuk millennials dan juga Gen Z dalam memulai berinvestasi saat ini, dimana menjadi sesuatu hal yang memang sedang trend. Pandemi yang sekarang mengharuskan banyak orang untuk kehilangan pekerjaan namun juga, dalam hal ini menjadi suatu hal yang pada akhirnya memotivasi banyak orang agar dapat menyisihkan sebagian uang jajan mereka sebagai salah satu bentuk dari berjaga-jaga dalam financial. Namun sayangnya, dimana ranah yang melibatkan saham, pasar modal, obligasi dan juga lain sebagainya  menjadi salah satu hal yang cukup asing di telinga banyak orang awam.

Tentunya dalam hal ini tak perlu minder, ranah perekonomian tersebut yang dimana memang tak mudah untuk dapat di pahami. Untungnya kini dimana banyak sekali didukung dengan aplikasi investasi online yang dimana bisa menjadi salah satu hal yang mengakomodasi kebutuhan para pemula. Aplikasi investasi online tersebut akan membimbing anda untuk dapat menanamkan modal dari yang berjumlah kecil hingga yang besar sesuai dengan semua kondisi keuangan. Namun jika anda masih bingung aplikasi investasi apa sajakah yang dapat menjadi salah satu aplikasi yang bisa anda coba, maka anda tentunya perlu menyimak artikel berikut ini.

Bibit

Nama aplikasi bibit yang dimana kini menjadi salah satu aplikasi investasi yang sedang melejit sehingga anda tentunya pasti pernah untuk dapat mendengarnya. Ini sendiri yang dimana merupakan salah satu dari aplikasi investasi all in one yang dimana aplikasi ini tentunya dapat anda gunakan untuk dapat mengalokasikan dana anda dalam bentuk reksadana, pasar saham hingga juga membeli obligasi. Bahkan dalam aplikasi ini anda juga bisa memilih untuk dapat berinvestasi secara syariah. Di dalam aplikasi ini yang dimana nantinya ada terdapat Al bernama Robo Advisor. Yang dimana nantinya dapat akan dapat membantu anda untuk bisa memilih jalur investasi dengan berdasarkan penghasilan dan juga dana yang nantinya akan ingin anda alokasikan. Setelah registrasi dan juga anda sudah memasukkan semua data, Robo Advisor yang dimana nantinya akan dapat mengelompokkan beberapa profil dengan menjadi tiga jenis, yaitu sebuah konservatif, moderat, dan  juga agresif. Jika.

Artinya anda termasuk salah satu orang yang konservatif artinya dimana anda nantinya akan cenderung untuk dapat memulih aman dan juga nantinya anda akan dapat menghindari risiko, profil moderat tentunya juga dalam hal ini anda sedang cocok dalam investasi jangka pendek, sedangkan jika agresif dimana nantinya berarti anda nantinya akan siapa dapat memilih ingestasi yang menggunakan risko yang cukup besar pula nantinya. Tenang nantinya di dalam aplikasi ini anda juga akan dibimbing sampai bisa.

Jika nantinya anda termasuk orang yang konservatif maka artinya anda akan lebih memilih yang lebih aman dan juga menghindari beberapa risiko, jika anda profil moderat berarti dimana nantinya anda akan cocok investasi jangka pendek, sedangkan jika anda tipe yang agresif berarti anda yang nantinya akan siap memilih investasi yang dimana mempunyai keuntungan besar dengan risiko yang besar pula. Tenang saja, disini anda akan benar-benar dibimbing sampai bisa. Menyasar Millennials dan juga Gen Z, anda yang dimana juga bisa dapat berinvestasi dengan melalui saldo gopay dan juga dengan Link sAja. Keunggulan lain dari adanya Bibit yang dimana nantinya aplikasi ini sendiri telah tersertifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. 

Bareksa

Berikutnya yang juga merupakan salah satu dari aplikasi yang juga bisa menjadi salah satu pilihan yang anda gunakan untuk dapat memulai berinvestasi dengan mudah dan juga nyaman yaitu Bareksa. Melalui sebuah deskripsinya yang ada di Play Store, yang dimana Bareksa sendiri mengklaim bahwa dirinya adalah sebuah marketplace perusahaan yang dikelola sebagai manajer investasi. 

Pilihan untuk dapat berinvestasi di Bareksa sendiri juga sangat bermacam-macam. Mulai dari banyakan reksa dana, surat berharga negara (SBN), emas, hingga juga umroh. Seluruh informasi yang diman ada di dalam produk yang nantinya akan menjadi salah satu yang akan  dijabarkan di dalam aplikasi, termasuk juga nantinya di dalam aplikasi ada pergerakan harga, profit yang nantinya akan mungkin dihasilkan, hingga juga beberapa risikonya. Sebelum anda dapat membeli, Bareksa juga yang dimana nantinya akan melakukan sebuah simulasi pergerakan dana yang dimana dalam hal ini sendiri bisa digunakan untuk setiap produk.

Jadi anda nantinya bisa memperkirakan untung-rugi yang nantinya mungkin akan anda dapatkan. Tersedia pula beberapa lembar portofolio untuk setiap aset yang dibeli oleh pengguna. Sebagai informasi, dimana Bareksa juga menjadi aplikasi yang juga telah dapat sertifikasi dari OJK dan juga merupakan salah satu dari mitra distribusi SBN retail. Jadi tentunya anda akan lebih dapat mempercayai aplikasi ini. 

HSB Investasi

Pilihan selanjutnya yaitu jatuh pada HSB Investasi. Sedikit info bahwa aplikasi ini mungkin akan sedikit lebih berbeda dibandingkan aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya. Dimana aplikasi ini sendiri adalah salah satu aplikasi yang diperuntukan untuk pengguna yang dimana telah memiliki pengalaman sebelum menanam modal. Dalam aplikasi ini juga produk yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari forex ( mata uang), logam mulia, indeks saham dan juga beberapa produk investasi lainnya.

Semua kegiatan di dalam aplikasi ini yang juga nantinya akan diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia  atau yang disingkat dengan (BAPPEBTI), ICDX, serta juga ICH. Salah satu fitur yang juga menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya HSB Investasi CITRA (Clearing Information of Trade). Ini yang dimana merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk dapat memudahkan pengguna untuk dapat melihat setiap transaksi yang nantinya dilakukan secara langsung. Dengan begitu, transparansi pun dalam aplikasi ini selalu terjaga. 

Tanamduit

Ada lagi aplikasi yang bernama Tanam Duit. Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang dimana memiliki desain yang sangat colorful, menunjukkan bahwa aplikasi ini sendiri adalah aplikasi yang menyasar anak-anak muda yang memang ingin berinvestasi. Tanam Duit sebenarnya  juga memiliki empat macam produk investasi, yaitu  seperti reksa dana, SBN, asuransi, dan juga emas. Namun yang ada di aplikasi ini dan menjadi andalannya adalah emas. 

Menariknya lagi, ketika nantinya anda menabung emas di aplikasi ini, anda yang nantinya juga akan mendapatkan kartu emas. Kartu tersebut yang dimana bisa kamu kirimkan ke orang lain, misalnya saja pasangan atau orangtua. Sistem pencairannya pun dari kartu emas ini sangat mudah, dimana nantinya anda hanya perlu menjualnya lagi dengan lewat aplikasi ini.  Bingung dengan semua sistemnya? Tenang saja, dimana di dalam aplikasi ini akan ada AI dan juga akan ada berbagai artikel yang ada di dalam aplikasi yang dimana dapat membimbing anda. Modal awal yang diperlukan untuk dapat investasi  di aplikasi ini pun cukup rendah, yaitu hanya mulai dari Rp10 ribu. 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk para millenials yang ingin mulai berinvestasi. Aplikasi-aplikasi tersebut juga sudah terpercaya dan juga sudah mengantongi banyak izin, nantinya anda juga tidak akan merasa khawatir lagi. Mempersiapkan dana atau melakukan investasi adalah hal yang sangat penting dilakukan, mengingat nantinya dana darurat akan sangat penting. Selamat mencoba!